Viral, Seorang Pria Tertipu Menikahi Wanita Ternyata Pria Tulen

Viral, Seorang Pria Tertipu Menikahi Wanita Ternyata Pria Tulen

KABARINDO, CIANJUR - Viralseorang pria muda tertipu setelah menikahi wanita pujaan hatinya yang ternyata sama-sama pria tulen di Desa Wangunjaya, Kecamatan Naringgul, Cianjur Selatan, Cianjur, Jawa Barat.

Peristiwa ini terbongkar setelah pihak keluarga menelusuri latarbelakangnya, lantaran merasa curiga dengan gelagatnya. Foto AK (26) saat menjalani pernikahan dengan pasangannya ESH alias Adinda Kenza viral di media sosial.

“Terbongkarnya kejadian tersebut setelah pihak keluarga menelusuri latarbelakang ESH,” ujar Daud, ayah AK, Minggu (5/5/2024).

Menurutnya, anaknya mengenal ESH melalui media sosial dengan nama samaran Adinda Kenza hampir selama satu tahun lebih.

“ESH selalu memakai pakaian syar'i serta menggunakan cadar. Bahkan anaknya sempat menjalani hubungan beberapa bulan hingga akhirnya memutuskan menikah pada tanggal 12 April 2024 setelah mengenalkannya ke keluarga,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Wangunjaya, Jaelani, membenarkan kejadian tersebut. Pihaknya menyayangkan peristiwa itu lantaran kurang telitinya pihak keluarga saat akan menikahkan anaknya.

“Pihak keluarga sebelumnya melaporkan kejadian tersebut atas penipuan terhadap anaknya yang mengaku sebagai wanita,” ujarnya,

Bahkan kata dia, ESH juga sempat diamankan di Mapolsek Naringgul, namun lantaran merasa iba setelah mengetahui latar belakang dan kondisi keluarga, ESH hingga akhirnya tidak melanjutkan perkara tersebut ke ranah hukum.

“Dari pihak korban, akhirnya tidak dilanjutkan ke proses hukum karena ada kebijakan dari keluarga dan yang ini merupakan kejadian pertama kali di desa ini,”pungkasnya.