Samsung Galaxy A34 5G dan A54 5G Bawa Pengalaman Gaming ke Level Lebih Tinggi

Samsung Galaxy A34 5G dan A54 5G Bawa Pengalaman Gaming ke Level Lebih Tinggi

Samsung Galaxy A34 5G dan A54 5G Bawa Pengalaman Gaming ke Level Lebih Tinggi

Surabaya, Kabarindo– Survei mendapati ada lebih dari 100 juta pemain Mobile Legends: Bang Bang yang terdaftar di Indonesia. Gamers yang didominasi oleh pria berusia 18-24 tahun ini sebagian besar (76%) sudah memainkan Mobile Legends lebih dari 3 tahun dan mayoritas (86%) memainkannya hampir 4 jam setiap hari.

Banyak gamers ingin meningkatkan kapasitas mereka menjadi lebih kompetitif. Namun 92% mengatakan tak punya kesempatan untuk bergabung ke pro-team scouting. Sebanyak 98% ingin mengikuti program pencarian bakat dalam format turnamen dengan tujuan mendapatkan kontrak eksklusif (51%) atau hadiah uang (33%).

Untuk itu, Samsung menyelenggarakan Samsung Galaxy Gaming Academy, wadah pencarian bakat gamer terbaik Indonesia. Academy ini menjadi wadah bagi gamers untuk unjuk kebolehan dan berkompetisi, dengan memanfaatkan kecanggihan Samsung Galaxy.

Taufiq Furqan, MX Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia, mengatakan Samsung Galaxy Gaming Academy bertujuan mencari talenta berbakat dan membuka kesempatan untuk berkompetisi di ajang profesional. Casual gamers akan dilatih oleh para coach pro-player melalui berbagai perangkat Samsung Galaxy yang sudah dioptimalkan untuk pengalaman gaming yang lebih bagus.

“Kami ingin membantu semua orang yang ingin menikmati gaming sebagai passion dan masa depan mereka. Dengan kecanggihan perangkat Samsung Galaxy, gamers ini akan lebih unggul dalam setiap gameplay mereka,” katanya pada Selasa (6/6/2023).

Untuk mematangkan skill, tim-tim yang lolos ke babak playoff akan mendapat kesempatan mengikuti coaching clinic oleh tiga coach top di e-sport, di antaranya Coach Bangduk, seorang pro-player dan sekarang bergabung menjadi Galaxy coach.

Beberapa tips dari Bangduk untuk meningkatkan gaming experience:

Pelajari semua hero

Saat push rank, sering kali terjadi rebutan mengisi sebuah role. Menurut Bangduk, seorang player perlu mempelajari dan menguasai lebih banyak hero, sehingga mudah mengisi role yang belum diisi oleh orang lain.

Pelajari aspek makro dan mikro

Makro adalah pengetahuan yang harus dimiliki oleh seorang player di dalam game maupun di luar game. Jika di dalam game, maka contoh makro yang sangat penting adalah penguasaan map. Jika mampu menguasai map, maka kemungkinan untuk menang menjadi besar. Aspek makro ini bisa dilatih dengan banyak menonton pertandingan liga profesional dan praktik dengan bermain custom atau ranked.

Sedangkan aspek mikro adalah mekanik atau skill, termasuk kemampuan mendengarkan dan mencari posisi musuh. Aspek ini bisa dilatih dengan bermain sebanyak mungkin sampai bisa membawa hero masing-masing ke next level dalam gameplay.

Aktifkan fitur Game Booster

Jika anda pengguna Samsung Galaxy A34 5G atau A54 5G, sebelum memulai match, nyalakan Game Booster supaya tidak terganggu dengan notifikasi yang masuk saat kita sedang push rank.

Pilih smartphone dengan refresh rate yang tinggi

Perangkat Galaxy A34 5G dan A54 5G memiliki refresh rate yang tinggi di angka 120Hz. Refresh rate ini perlu dimanfaatkan, sebab dengan transisi layar smooth dan tampilan yang jernih serta tajam akan memudahkan untuk mendeteksi musuh.

3 fitur Galaxy andal untuk gaming

Samsung Galaxy A34 5G dan A54 5G menghadirkan pengalaman gaming yang mengesankan dengan tiga fitur andal untuk gaming, yaitu layar yang imersif, performa anti nge-lag dan baterai jumbo yang tahan lama.

Kedua perangkat ini dibekali layar Super AMOLED beresolusi FHD+ yang memanjakan mata, seluas 6,6 inci di Galaxy A34 5G dan 6,4 inci di Galaxy A54 5G. Setiap transisi di gameplay juga akan terasa smooth, sebab layar smartphone ini dibekali refresh rate 120Hz. Anda bisa menikmati gaming di segala tempat, bahkan di outdoor pada siang hari yang terik. Tampilannya akan tetap terlihat jelas, sebab layarnya memiliki tingkat kecerahan 1000nit.

Untuk menopang pengalaman gaming yang luar biasa, Samsung Galaxy A34 5G dan A54 5G didukung konektivitas 5G yang rendah latensi serta prosesor Octa Core dengan chipset Dimensity 1080 di Galaxy A34 5G dan Exynos 1380 di Galaxy A54 5G, dengan peningkatan performa yang signifikan dibandingkan pendahulunya.

Performa yang anti nge-lag disokong RAM 8GB yang bisa ditambah dengan RAM Plus hingga 8GB. Internal storage-nya besar, tersedia sampai 256GB, untuk menyimpan lebih banyak aplikasi dan file, termasuk berbagai aplikasi mobile game favorit anda. Jika kurang, tambahkan kartu memori eksternal MicroSD hingga 1TB.

Anda bisa memainkan mobile game di mana saja tanpa khawatir baterai cepat habis. Kedua perangkat ini dibekali baterai jumbo 5.000mAh, yang mampu bertahan lebih dari 2 hari. Jika sudah mendekati kritis, baterai bisa diisi ulang dengan cepat berkat dukungan fast charging 25W.

Samsung Galaxy A34 5G dan Galaxy A54 5G dibandrol seharga Rp.4,999 juta dan Rp.5,999 juta.